Saturday, May 19, 2012

Cussell Tiba, Wuarbanaran Akan Menyusul

Kabar baik menyambangi kubu PSMS Medan. Satu dari dua pemain keturunannyaa, Tonnie Cussel asal Belanda telah bergabung di Mess Kebun Bunga, Jumat sore (185).

Meskipun usai melakukan perjalanan jauh dari Amsterdam. Kondisi fisiknya tetap normal. Dia mengatakan karena selama di Belanda dia rutin berlatih dan menjalani kompetisi Divisi II Belanda yang baru saja usai minggu lalu bersama klubnya, Gelders Veenendaalse Voetbal Vereniging ( GVVV).

"Kondisi fisikku normal, karena selama ini bermain bola di Divisi II Liga Belanda. Kebetulan liga baru usai. Itu sebabnya kedatanganku sedikit terlambat dari jadwal. Aku siap turun jika pelatih menurunkan saya," ujarnya.



Mengenai tim pertamanya di Indonesia, Tonnie mengatakan tak banyak mengenal PSMS. "Aku tak mengenal tim ini lebih detail, tetapi aku tahu PSMS adalah klub yang punya nama besar dan suporter yang fanatik seperti ciri khas suporter di Indonesia lainnya. Beberapa teman telah menceritakan kepada saya," ujarnya.

Caretaker PSMS Medan, Suharto AD menyambut positif kehadian pemain keturunan asal Belanda yang akan mengisi pos lini tengah timnya. "Kehadiranya pastinya cukup membantu, karena stok dilini tengah sangat terbatas. Tambahan satu pemain sangat bermanfaat besar bagi kami," ujar Suharto.

Meskipun demikian, Suharto berharap pemain barunya btersebut cepat beradaptasi dengan pemain lain di lapangan maupun di luar. Karena menurutnya adaptasi dengan permainan tim dan lapangan bukanlah hal yang gampang.

Secara administrasi, Tonie sudah bisa diturunkan dalam laga menhadapi Persela Lamongan. Namun Suharto belum memastikan diturunkannya pemain berdarah Indonesia-Belanda tersebut. "Kita akan pantau kondisi fisiknya pada latihan Sabtu (19/5). Kalau bagus dia kemungkinan bisa diturunkan keesokan harinya," ujar Suharto.

Sementara, Ruben Wuarbanaran asal Belgia yang merupakan pemain keturunan yang sepaket dengan Tonie belum hadir meskipun telah didaftarkan oleh PSMS ke PT. Liga Indonesia. "Kemungkinan Selasa besok dia akan bergabung bersama rekan rekannya di Medan,"

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...