Saturday, April 23, 2016

Backpakeran Ke Pulau Pahawang


Pulau Pahawang merupakan sebuah pulau yang terletak di Provinsi Lampung, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan. Dan pulau ini pun masih terbagi menjadi dua pulau yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Pulau Pahawang sendiri menyimpan banyak pemandangan yang indah, bukit pepohonan yang hijau, pasir pantai yang berwarna putih dan air laut yang jernih yang langsung dapat dinikmati di pulau ini. Pulau ini sangat cocok buat kalian yang suka bersnokeling atau Diving. Di Pulau Pahawang Kecil ini sendiri terdapat satu jembatan alami yang disebut dengan Tanjung Putus. Tanjung Putus menghubungkan antara Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil. Tanjung Putus hanya dapat terlihat saat air laut surut karena saat air laut pasang, jembatan alami ini akan terendam air. Kawasan Tanjung Putus juga merupakan salah satu spot menyelam favorit bagi para pengunjung.

Untuk para Backpaker Jakarta/Daerah lain agar bisa sampai ke pulau ini kalian harus menaiki bis Jurusan Jakarta - Lampung, Lalu turun di terminal Rajabasa. Dilanjutkan dengan menaiki angkot jurusan Rajabasa - Tanjung Karang (angkot warna biru) dan turun di Pasar Bawah Ramayana. Lalu dilanjutkan kembali dengan menaiki angkot jurusan Tanjung Karang - Teluk Betung (angkot warna merah marun/ungu) dan turun di Gudang Garam, lalu menaiki kembali angkutan pick up dengan tujuan Dermaga Ketapang.

Kalau untuk harga sewa kapal, lebih baik minta petunjuk ke si mbah gugel aja ya atau tanya-tanya teman kalian yang sudah pernah kesana. soalnya kalau saya jabarkan harga penyebrang dari dermaga ketapang pasti berbeda. Apalagi waktu saya datang ke Pahawang ini tanpa menggikuti Paket wisata atau Open Trip, sudah pasti ini lebih menekan penggeuaran saya (Nego dengan rombongan lain yang sudah booking kapal). kalau soal homestay, di pahawang ini juga termasuk murah ko, hampir sama lah dengan harga homestay-homestay di Pulau Sebesi (Krakatau). Kalau saya itung-itung, yang paling mahal dari perjalanan saya ini hanya harga sewa kapal.

Pokoknya Pahawang ini cocok buat para backpaker Jumat, Sabtu & Minggu (Saya Bingitz). Oya satu lagi, di pulau pahawang ini juga menyediakan penyewaan alat-alat snorkling kok, jadi ga usah repot-repot bawa dari rumah kecuali pengen benar-benar irit...hehehe #Tukang Jalan


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...