Sunday, February 26, 2012

Bentrok Antar Suporter Satpol PP Kocar Kacir


CIBINONG-Kerusuhan yang terjadi antara Kabomania dengan Benteng Mania (Betman), di Stadion Persikabo Bogor, dinilai beberapa pihak akibat terlambatnya pihak keamanan
yang berada di dalam Stadion melakukan tindakan pencegahan.

"Seharusnya pihak Satpol PP yang berada di pinggir lapangan bisa bersikap tegas dan cepat, ketilka mereka melihat ada supporter yang menerobos masuk ke lapangan untuk memprovokasi. Ini yang saya lihat mereka lebih banyak diam dan menonton saja," ujar Dika, salah seorang penonton yang berada di tribun Barat.

Sementara itu menurut, Lukman salah seorang petugas penjaga pintu gerbang stadion mengutarakan bahwa dirinya bersama rekan-rekan, sangat menyayangkan sikap diam yang diperlihatkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor. Hingga membuat dia dengan teman-temannya harus ikut mengamankan kerusuhan.

"Pada saat kerusuhan pecah, dan dari kedua kubu sudah saling meleparkan batu serta kayu. Mereka (Satpol PP. red) terlihat kocar-kacir menyelamatkan diri. Akhirnya kami yang turun tangan mengamankan situasi bersama dengan polisi. Padahal seharusnya sudah tugas mereka sebagai pengamanan di dalam stadion, bukannya kami yang tugasnya lain," bebernya.

Kerusuhan sendiri bermula ketika ada beberapa oknum supporter dari Persita Tangerang, yang menyusup diantara kerumunan Kabomania dan memprovokasi BetMan yang berada di tribun festival utara stadion dengan melempari batu dan kayu ke arah mereka.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...