Saturday, September 15, 2012

Paid To Riview (PTR)

Kali ini saya ingin membahas Apa itu PTR (Paid To Review), Bagaimana mendapatkan penghasilan dari PTR & Cara kerja PTR itu sendiri? Oke, Tanpa panjang lebar langsung aja. Apa itu PTR (Paid To Review)? Padi to review adalah seseorang yang akan dibayar ketika orang tersebut mengerjakan sebuah job dari broker review tentang sebuah produk tertentu. Pekerjaan review yang nantinya didapat oleh pembuat review, akan dikerjakan sendiri dan hasil dari review anda tersebut harus ditulis di blog yang anda punya. 

Paid To Review (PTR) merupakan jenis program Bisnis Online dengan cara menulis berupa review yang mengenai situs, produk atau jasa dari broker review itu sendiri. Untuk mendapatkan job review itu sendiri anda harus bisa melakukannya secara mandiri (anda mempromosikan secara individu mengenai jasa review anda) atau anda dapat bergabung dengan situs-situs Paid To Review (PTR) yang ada di dunia maya.

Setelah anda bergabung dengan situs-situs Paid To Review, maka advertiser akan segera menghubungi kita melalui Email ataupun melalui situs-situs PTR yang kita ikuti. Apabila anda mendapatkan job untuk review,  umunya sesuai dengan tema dari blog yang kita pilih. Nah, bayaran akan diberikan setelah review yang kita buat tadi di review atau dibahas oleh pihak advertiser. Jumlah bayaran juga bervaratif, ada yang besar da nada juga yang kecil. Semua tergantung dari kredibilitas situs, tema  atas review, dan kualitas review itu sendiri.

Cara bergabung di situs PTR mungkin memang agak berbeda dengan program PTC, PPC, atau PPL. Karna di beberapa situs PTR menerapkan syarat yang cukup rumit. diantaranya
  • Blog anda harus memiliki minimal PR 4
  • Nilai Alexa anda harus di bawah 1 juta
  • Mengerti Bahasa inggris (Khusus PTR luar negri)
  • Yang paling penting memiliki Account di E-Currency (Wajib, Kalau mau terima bayaran) 
Pengertian dalam Paid To Review (PTR)
  1. Blogger     : yang berfungsi untuk mengumumkan secara online ertikel review.
  2. Advertisr   : Pihak yang membayar artikel review yang ada di Blog.
  3. Broker      : Pihak yang mempertemukan antara kepentingan Blogger dan advertiser.

Beberapa situs PTR yang saya ketahui :

-AdReviewCamp
Paid Review Indonesia

Mungkin hanya itu yang bisa saya (Newbie) tuliskan pengertian dari Paid To Review (PTR), Mungkin kalau ada teman-teman atau mastah- mastah blogger/PTR yang lebih mengerti. Monggo di share ilmu tips & trriknya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...