Sunday, September 10, 2017

Tips Liburan Murah

Mungkin masih banyak yang binggung kapan waktu yang tepat untuk liburan yang murah, Samaaa...saya juga! Hihihi...Kembali ke laptop. Oya, artikel ini dikhususkan buat para pembaca yang belum tau caranya ya, kalau yang udah tau tapi masih kekeh pengen baca juga ya monggo, selama ga ada paksaan...hehehe

Kalau menurut saya sih ada beberapa yang harus diketahui dalam menentukan kapan yang tepat liburan murah, dan kesemua-nya itu harus berkesinambungan, biar tiket promo yang kita dapat sesuai dengan waktu dan budget rencana kita di awal. Satu lagi nih, semua tips yang saya berikan ini hasil dari pengalaman saya pribadi, dan ga lupa juga info yang selama ini saya dapatkan ini dari berbagai sumber seperti suhu-suhu traveler, blogger dan media onine yang saya baca selama ini, jadi disini saya hanya memperaktekan info yang saya dapatkan
dan saya share kembali ke dalam artikel ini.

1. Rencanakan Jauh-jauh Hari.
  • Rencanakan liburan atau perjalanan anda jauh-jauh hari, minimal 3 bulan sebelum perjalanan. Hal ini bisa membuat anda mencari informasi yang cukup dalam mengenali atau mencari info tentang destinasi wisata anda.
2. Pilih Destinasi. 
  • Pastikan tujuan destinasi kamu yang mana akan menjadi pilihan kalian. Luar negeri atau dalam negeri tidak masalah, asal sesuai dengan kondisi budget anda.
3. Atur Jadwal.
  • Pastikan kalian tidak memilih waktu liburan di saat-sat high season, karena biasanya biaya untuk transportasi dan hotel akan melambung tinggi.
4. Bikin Budget.
  • Rencanakan pengeluaran anda mulai dari tiket pesawat, hotel, transportasi selama di kota tujuan, makan, oleh-oleh, kegiatan apa saja yang akan anda lakukan selama di kota tujuan dan dana candangan. 
5. Berangkat Weekday.
  • Biasanya untuk penerbangan saat hari kerja atau weekday akan menawarkan harga yang lebih murah dari hari libur atau weekend, kamu jadi bisa lebih hemat dalam pengeluaran. 
6.  Follow Situs Airlenes, Hotel & Online Travel.
  • Mulailah berlangganan newsletter Airlenes, Hotel & Online Travel yang memberikan harga terbaik di masing-masing pilihan. Follow juga akun resmi sosmednya masing-masing pilihan (Airlenes, Hotel & Online Travel) untuk mengetahui info promo terbaru.
7. Datang Ke Travel Fair.
  • Mark Your Calendar! Tentukan travel fair yang menurut kamu menawarkan harga miring. Selain kamu bisa mendapatkan harga miring, kamu juga bisa mendapatkan cashback dan hadiah langsung dari travel fair tersebut.
8. Negosiasi.
  • Jangan malu atau ragu untuk tawar-menawar harga ketika berbelanja oleh-oleh, Sewa kendaraan atau yang lainya. 
Jadi tunggu apalagi, segera tentukan tujuan dan akomodasi kalian dari sekarang. Cap..Cus...Cin...!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...