Monday, October 15, 2012

Shortener URL (S-URL)


Salam sejahtera untuk kita semua, Kali ini saya akan menbahas sedikit tentang Shortener URL atau yang sering kita dengar dengan nama lain Pernyingkat URL. Di sini saya fokus akan membahas Penyingkat URL yang menghasilkan Pundi-pundi Rupiah atau Dollar.

URL shortener adalah sebuah aplikasi berbasis web untuk menyingkat sebuah URL yang sangat panjang atau teknik yang digunakan dalam www , di mana penyedia membuat halaman web yg tersedia untuk URL yg sangat atau terlalu panjang dan akan dipendekan. Penjelasan yang sangat sederhana, ya? Lalu, untuk apa URL shortener dibuat? Ya, itu tadi, untuk menyingkat sebuah URL yang panjang. Gimana, sih? Nggak menyimak, ya? Jadi, begini. Sebagai contoh, ada sebuah URL yang panjang, Misalnya http://amri85.blogspot.com/2012/08/ppc-pay-per-click.html. URL tersebut terdiri dari 55 karakter. Jika kita ingin menuliskan URL tersebut di Jejaringan Sosial — jumlah karakter di situs tersebut sangat dibatasi sebanyak 140 karakter saja atau lainya — maka itu bisa dibilang sebagai sebuah “pemborosan kuota”. Nah, oleh karena itulah kita menggunakan URL shortener untuk menyingkat URL tersebut hingga menjadi sekitar beberapa karakter kata saja.

Di lain hal, Banyak  juga para pebisnis Online yang mengunakan teknik seperti ini untuk kepentingan menyembunyikan username si upline dari calon downline-nya. Ini  bisa disebabkan agar si Upline tidak di ketahuin oleh calon si downline atau agar si upline menghasilkan pundi-pundi rupiah/dollar dari bisnis yang telah di share-nya melalui Shortener URL.

Layanan Shortener URL seperti ini memiliki permintaan yg besar di dunia maya sekarang, bahkan raksasa web seperti Google juga membuat jalur untuk memasuki bidang ini. Sedangkan di kalangan para pengguna Twitter, URL shortener yang sangat terkenal adalah bit.ly dan is.gd. Sebelumnya dulu sempat ada yang namanya TinyURL.com, tetapi sepertinya kini sudah jarang digunakan karena bit.ly dan is.gd menawarkan jumlah karakter yang lebih sedikit daripada tinyurl.com. Bit.ly dan is.gd merupakan URL shortener buatan luar negeri dan sudah terkenal di mana-mana. Tapi, mungkin banyak yang belum tahu bahwa kita sendiri memiliki beberapa URL shortener buatan asli Indonesia.


Sebenarnya ada banyak daftar situs-situs Shortener URL atau Penyingkat situs lokal maupun mancanergara yang ada hingga saat ini, Tapi berhubung janji saya akan menshare Shortener URL yang membayar para penyikat kata atau situs. Maka saya akan menshare sedikit yang saya ketahui situs-situs Shortener URL yang membayar.



Berikut daftar situs Penyingkat URL berbayar :
 
- linkbucks


- adf.ly

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...