Wednesday, November 15, 2017

Omah Kayu, Wisata Alam Yang Ada Kota Batu

Pintu Masuk Omah Kayu
Salah satu wilayah yang disulap menjadi wisata idola remaja & keluarga saat ini adalah Omah Kayu. Omah Kayu tersebut berada di petak 4a, RPH (Resort Pemangku Hutan), BKBH Pujon, KPH Malang. Atau lebih tepatnya di Gunung Banyak, Kota Batu, Jawa Timur.
Ads by Kiosked

Lokasi wisata yang berdampingan dengan Taman Langit dan lokasi take off Paralayang Gunung Banyak ini kini semakin terkenal. Pengunjung disini hanya dipungut tiket masuk Rp 10 Ribu/orang  untuk masuk ke kawasan ini.


Tak jauh berbeda dengan rumah pohon yang ada di Taman Langit yang tonggak bangunan masih tertancap di tanah. Namun untuk rumah pohon di lokasi Omah Kayu ini posisinya menempel pada pohon pinus yang tersebar digunung banyak ini. Pengunjung disini juga bisa menyewa salah satu Omah Kayu yang ada untuk di inapi. “So, kita dapat merasakan sensasi bagaimana rasanya tidur di dalam hutan dan melihat keindahan kerlap kerlip Kota Batu dimalam hari.

Ke-6 Omah Kayu yang terletak di lokasi ini menyebar dimulai dari atas sampai ke bawah. Antara rumah pohon satu dengan lainnya kita harus melewati jalan setapak yang menurun, dengan sebagian sisinya merupakan jalan setapak berliku menurun.

Semua unit rumah pohon, yang berada di Taman Langit, maupun di lokasi rumah pohon, sudah dilengkapi dengan sarana mandi air hangat. “Jadi jangan khawatir jika kita kedinginan untuk mandi pagi atau sore, karna sudah ada fasilitas air hangatnya!

Untuk menginap di Omah Kayu Malang, Anda akan dikenai tarif sebesar Rp 350.000 per malam saat hari biasa (weekday) dan Rp 450.000 pada saat akhir pekan (weekend). Saat berkunjung ke sana, jangan lupa untuk memperhatikan papan petunjuk yang disediakan. Sebab masing-masing kabin memiliki daya tampung masing-masing yang biasanya dapat dimasuki mulai 3-6 orang, tergantung dari ukuran rumahnya.


Tak perlu khawatir dengan privasi ketika menginap di Omah Kayu. Sebab pihak pengelola akan memberikan pembatas agar kabin yang telah Anda tempati tidak dikunjungi oleh pengunjung lain. Apabila Anda berminat untuk merasakan sensasi menginap di Omah Kayu Malang, Anda dapat melakukan booking atau reservasi dengan menghubungi pengelola Omah Kayu Gunung Banyak.



1 comment:

  1. Bekerjasama dengan banyak bank di Indonesia, pokerace memudahkan anda untuk melakukan transaksi di situs Poker Online Indonesia terpercaya saat ini. Dengan keamanan super dan 100% secure membuat bermain di situs poker online resmi Indonesia menjadi aman dan nyaman. Masih ragu dengan pelayanan yang diberikan oleh pokerace? Tenang sebagai agen poker resmi pokerace menyediakan layanan live chat yang aktif selama 24 jam untuk membantu anda apabila mengalami kesusahan dalam bermain game poker online di Situs pokerace. Daftar Sekarang Juga hanya di link alternatif daftar pokerace99!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...