Wednesday, March 14, 2012

Chelsea selamatkan muka klub Inggris


Chelsea akhirnya menyelamatkan muka Inggris setelah lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menaklukkan Napoli 4-1 dalam 16 besar di Stamford Bridge, Kamis (15/3) dinihari WIB. Kemenangan itu terasa dramatis karena Chelsea harus berjuang hingga babak perpanjangan waktu untuk memastikan kelolosan.

Tampil percaya diri sejak kick off dimulai, Chelsea mulai menebar ancaman ke pertahanan Napoli dan meraih peluang awal melalui sepakan voli Daniel Sturridge, yang masih digagalkan Morgan De Sanctis. Napoli sendiri balas mengancam melalui sepakan Ezequeil Lavezzi, yang masih bisa diantisipasi Petr Cech.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 26, setelah Didier Drogba sukses membobol jala De Sanctis setelah menyambar umpan manis Ramires yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Napoli. Setelah gol itu, The Blues kian agresif melancarkan tekanan dan sempat beberapa kali nyaris menggandakan keunggulan. Sayang tak ada gol tambahan hingga rehat.

Selepas turun minum, tekanan bertubi-tubi tak juga dikendurkan pasukan Roberto Di Matteo itu. Hasilnya dua menit usai rehat, John Terry menggandakan keunggulan timnya melalui tandukannya memanfaatkan umpan sepak pojok. Tertinggal dua gol rupanya tak membuat semangat pasukan Walter Mazzari mengendur.

Di menit 55, I Partenopei berhasil membuka asa setelah Gokhan Inler menjebol jala Cech. Menerima umpan silang dari Andrea Dossena, gelandang asal Swiss itu sempat mengontrol bola dengan dada sebelum akhirnya melepas sepakan voli ke pojok kanan gawang Cech.

Setelah itu, pertandingan makin berjalan seru dan menarik. Napoli hampir menyamakan kedudukan andai saja sepakan Lavezzi tak mengarah tepat ke pelukan Cech. Di menit 75, Frank Lampard berhasil memperlebar keunggulan Chelsea melalui sepakan penalti setelah Andrea Dossena melakukan handsball di kotak terlarang.

Skor 3-1 itu bertahan hingga waktu normal berakhir dan dengan agregat 4-4 maka laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di masa inilah Chelsea akhirnya memastikan kemenangan di menit 105, setelah Branislav Ivanovic sukses membobol jala Napoli memanfaatkan umpan Didier Drogba.

Gol ini disambut suka cita oleh fans dan kubu Chelsea. Napoli, yang coba mengejar defisit di sisa waktu, tidak mampu mencetak gol sehingga harus tersingkir secara dramatis. Dengan demikian, The Blues berhak melenggang ke babak delapan besar sementara Partenopei harus melanjutkan fokus di Serie A Italia.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...