Sunday, March 4, 2012

PSMS medan akhirnya pulang membawa 3 point


PSMS Medan berhasil meraih angka penuh pada laga tandang setelah mengalahkan Deltras FC 1-0 di Stadion Gelora Delta dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL), Sabtu (3/3) malam WIB.

Raihan tiga angka mengangkat posisi PSMS ke peringkat sembilan klasemen sementara usai mengumpulkan poin 17. PSMS mengumpulkan angka sama dengan Persisam Samarinda dan Gresik United, namun tim Ayam Kinantan unggul selisih gol.

Bagi Deltras, kekalahan membuat mereka makin terbenam di papan bawah klasemen. The Lobster berada di peringkat ke-17 dengan koleksi nilai 11 dari 14 pertandingan. Deltras FC hanya unggul dua poin dari juru kunci Persiram Raja Ampat.

Bermain di hadapan pendukungnya, Deltras FC mendapatkan dukungan psikologis, dan langsung menggebrak pertahahan PSMS. Sedangkan tim tamu bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik.

Peluang diperoleh Qischil Minny pada menit ke-12, namun tendangannya masih belum terarah. Demikian juga dengan Sean Rooney, tapi striker asal Australia ini terlambat menyambut bola, sehingga mengarah ke pelukan Markus.


Keasyikan menyerang, Deltras melupakan barisan pertahanan. Serangan balik cepat yang dikembangkan PSMS berhasil membawa tim tamu unggul lebih dulu ketika tendangan Ari Priatna yang melakukan aksi solo run usai menyambut umpan Wawan Widiantoro membobol gawang Wahyudi menjelang babak pertama usai.

Tertinggal satu gol, Deltras meningkatkan intensitas serangannya untuk menyamakan kedudukan. Kendati demikian, tidak mudah bagi tim tuan rumah menembus pertahanan solid PSMS.

Deltras berada di atas angin untuk mengubah papan skor ketika PSMS harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-61 menyusul kartu kuning kedua yang diterima Ari Priatna.

Serangan sporadis dilancarkan Deltras guna menyamakan kedudukan. Tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan ketika Shin Hyun Joon melepaskan tendangan keras. Kendati Markus Haris Maulana gagal menghentikan laju bola, si kulit bundar masih bisa dihalau pemain PSMS sebelum melewati garis gawang.

Peluang demi peluang diperoleh tuan rumah. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Deltras tak kunjung membobol gawang Markus hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...