Wednesday, March 28, 2012

Kolektivitas PSMS semakin Membaik

Caretaker pelatih Kepala PSMS Medan Suharto AD menyebut, kolektivitas skuadnya meningkat. Ini bakal menjadi amunisi jelang laga kontra PSPS (26/3) di Stadion Teladan.

Suharto mengatakan perihal kolektivitas tim tersebut, usai timnya menang uji coba lawan PS. PTPN IV dengan skor 2-1 di Stadion Teladan, Senin (19/3) sore WIB. Kedua gol PSMS dalam laga ini dicetak duo striker, Osas Marvelous Saha dan Yoseph Niko Ostanika. Sedangkan gol satu-satunya PS PTPN IV dicetak Sutrisno.
Jangan Lewatkan



"Positifnya dari pertandingan hari ini adalah kolektivitas yang diperagakan anak-anak di lapangan meningkat signifikan. Para pemain juga bisa mempertontonkan serangan yang cukup bervariasi. Strategi ini yang membuat lawan sulit membaca gerak-gerik dan taktik kami," tuturnya usai pertandingan.

Suharto berharap, hal ini bisa terus dipertahankan hingga hari H lawan PSPS. Namun, dia tak menampik masih ada kelemahan skuadnya di laga tersebut.

Sebut saja, masih belum sempurnanya finishing touch. Sejatinya dengan kolektivitas dan peluang yang banyak tercipta, bisa banyak gol.

"Penguasaan bola cukup baik, namun pemain di lini depan sering menyia-nyiakan peluang dari serangan yang sudah dibangun,” bebernya.

Mantan pelatih kepala PSMS musim lalu ini, mengaku tentu sparing partner kali ini tak sepadan dengan PSPS. "Tentu beda, tapi kami bisa menguasai permainan dan bola bisa dikendalikan. Anak-anak mampu memperagakan press and cover. Ini akan terus dievaluasi, agar bisa lebih padu lagi ketika menjamu PSPS," ucap pelatih berkepala plontos ini.

Untuk itu, lanjutnya, latihan berikutnya akan fokus ke latihan taktikal dan strategi. Persiapan ini juga mengantisipasi pemain yang bisa saja absen di laga lawan PSPS. Hingga saat ini masih ada beberapa pemain yang cedera. Anton Samba sudah tiba di Medan, dan Selasa dijadwalkan bergabung latihan. Anton masih harus menjalani recovery di Medan. Sedangkan Choi Dong Soo juga belum fit. Dia juga tidak diturunkan dalam uji coba itu. Sementara itu, Sasa Zecevic juga masih belum muncul latihan dan berada di Serbia.

"Anton masih harus cedera, Choi juga. Tapi, mereka sudah berangsur pulih juga. Kami berharap seluruh pemain inti PSMS bisa berada pada performa terbaiknya untuk dua laga home PSPS dan Persija," pungkasnya.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...