Monday, March 19, 2012

Persikota sedang mencari Libero


TANGERANG, Kekurangan di lini belakang Persikota bisa teratasi pada putaran kedua nanti. Pelatih Bayi Ajaib, Agus Suryanto mengaku telah meminta pengurus untuk merekrut seorang pemain asing demi menambah kekuatan barisan pertahanan.
“Saya sudah merekomendasikan libero melalui SMS ke Ketua Umum. Namanya Pilie. Dia berpengalaman di kompetisi Indonesia dan pernah memperkuat tim seperti Persiba Bantul. Saya lihat, dia juga cukup kuat dan dibutuhkan tim ini,” beber Agus via telpon, Minggu (18/3/2012).

Proses rekomendasi Pilie terhitung cepat. Pemain belakang tersebut dipilih meski baru dua kali mengikuti latihan bersama tim Kuning Biru. Secara keseluruhan saat ini, ada lima pemain asing yang mengikuti seleksi di kubu Bayi Ajaib. Dua diantaranya bernama Sella dan Abubakar Bah. Nama terakhir sudah cukup lama berlatih bersama Persikota namun belum direkomendasikan.

“Saya juga mencari striker tapi belum ada yang memuaskan. Soal Abubakar, saya masih ingin mencari yang lebih baik,”ujar Agus.

Sementara mencari pemain, Persikota tetap rutin melakukan latihan. Terakhir, tim kebanggaan masyarakat Kota Tangerang itu melakukan tes fisik terhadap 25 pemain, termasuk peserta seleksi. Hasilnya, hanya 11 pemain lokal yang dinilai punya stamina lumayan bagus.

“Datanya secara keseluruhan sedang saya olah. Kalau dilihat dari tes kemarin, 11 pemain lokal memiliki kemampuan fisik lumayan stabil. Diantaranya Galih dan Suwita Pata. Kalau untuk pemain asing, hanya Sella dan Abubakar Bah yang lumayan bagus. Menang hasilnya hanya lumayan karena kalau dipakai hitung-hitungan beneran, tidak adak yang memenuhi syarat,”ungkap Suwanda.

Berdasar hasil tes fisik akan didapati kekurangan-kekurangan pemain. Data tersebut menjadi bahan dalam penyusunan latihan fisik para pemain di putaran kedua mendatang. “Minimal latihan fisik yang digelar bisa membuat Persikota tidak kehilangan banyak pemain seperti di putaran pertama. Kalau soal pemain sakit, itu kan tinggal bagaimana mereka menjaga kondisi mereka. Kalau profesional, pasti menjaga kondisi badan sehingga tidak mudah sakit,”pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...